Mengenal MORSE





Assalamualikum wr wb , sebelumnya perkenalkan nama saya mochamad ilham pangestu saya berasal dari pangkalan pramuka SMAN 1 GUNUNGHALU …
            Salam pramuka , ????? untuk pertama kalinya saya ingin memberikan sedikit pengetahuan saya dalam morse yang saya dapatkan selama saya bersenang senang di pramuka dan kali ini saya akan memberikan ALFABET dalam morse Dan saya sudah mendesainya agar para pembaca dapan dengan mudah dalam menhapal dan membacanya .. tapi maaf ya ini adalah kriman pertama di blog saya kali ini .. dan bila kalian butuh sesuatu yang berhubungan dengan pramuka bisa langsung hubungi saya langsung di Facebook saya KLIK DISINI atau bisa invite BM saya D58439FD dan ini ada sedikit rangkuman saya tentang sejarah MORSE
Sebelum ditemukan, Morse sudah banyak cara yang dilakukan untuk menyampaikan berita dengan cepat dari satu tempat ke tempat lain. Cara pertama dilakukan Homerus Ilias yang menggunakan asap api yang disusun menurut kodekode berita seperti yang dilakukan oleh suku Indian Amerika. Kemudian ditemukan alat telegram yang menggunakan katukan-ketukan suara yang diatur panjang dan pendek untuk mengirim berita. Juga diperhunakan isyarat cahaya. Pada tahun 1832 Samuel Finley Breese Morse merancang sebuah alat telegraf yang pertama. Dan pada tanggal 27 Mei 1844 terjadilah hubungan telegraf pertama kali di dunia antara kota Baltimore dengan Washington.
Kode-kode Morse sangat sederhana berupa alfabet Morse yang mudah dimengerti dan dipelajari selain ALFABET ada juga angka , tanda baca dan bahkan komando baris berbaris dengan mengunakan menguunakan morse. Akan saya rangkum dan akan saya posting itu di postingan saya selanjutnya . okk tinggal anda simak gambar yang saya telah desain meski jelek hehehe….


Mungkin hanya itu untuk postingan pertama saya .. saya akan posting lanjutannya di postingan selanjutnya … terimakasih salam pramuka dan salam sejahtera.

Komentar